Friday, June 15, 2018

Batam... Ya Kek Pisang Villa!




Outlet  Kek Pisang Batam Centre

Saat kita mendengar kata Batam, yang terlintas dalam pikiran adalah “belanja”. Letaknya yang strategis berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura menjadi ladang bisnis yang menggiurkan bagi mereka yang berjiwa wirausaha.

Berawal dari Industri rumahan, Deny Delyandri memberanikan diri untuk terus mengembangkan usahanya bersama sang istri. Dimulai pada tahun 2006 yang bermodal dari resep nenek sang istri, pasangan ini memulai usahanya. Kek pisang adalah produk  pertama yang ditawarkan ke konsumen yang pada saat itu dijual seharga Rp.1000/ potong. Kek ini pertama kali dijual di daerah sekitar tempat tinggalnya beliau. Respon pasar semakin bagus dari waktu kewaktu dan permintaan pun mulai bertambah untuk dijadikan oleh – oleh dari Batam. Penjualan yang semakin bagus dan permintaan yang terus meningkat setiap harinya, beliau pun beranikan diri untuk membentuk sebuah perusahaan.

Nama Kek Pisang Villa diambil dari perumahan tempat tinggal beliau Villa Muka Kuning, Batu Aji. Terletak di Citra Buana Industrial Park III tempat produksinya dan memiliki outlet hampir di seluruh daerah di Kota Batam antaranya; Batam Centre, Sei Panas, Sagulung, Batu Aji, Tiban, Bandara, Botania, Tanjungpinang dan Penuin.

Bersyukur, kali ini saya bisa berkunjung ke tempat pembuatannya langsung. Biasanya saya hanya menikmatinya kek yang sudah jadi, kali ini saya berkesempatan melihat proses pembuatannya dari awal sampai akhir.




Ruangan Pembuatan Kue






Ruangan Percobaan Resep Kue Baru




Berbahan baku utama pisang yang langsung didatangkan dari medan, hampir setiap 3 bulan sekali perusahaan ini terus mengmbangkan varian rasanya sesuai dengan permintaan pasar agar tetap bertahan di tengah produk oleh – oleh  yang semakin berjamur di Batam.


Oleh - Oleh lain yang dirawarkan







Harga yang ditawarkan sangat beragam dari 45.000 - 60.000 Rupiah tergantung dari varian rasa dan toping. Kek pisang original, bluberry, black florest, pandan chase dan buah naga adalah macam – macam rasa yang disediakan. Di kemas dengan kemasan yang sangat baik, kek pisang villa sangat cocok untuk dijadikan buah tangan saat berkunjung ke kota ini.
Oleh – oleh khas Batam? Ya Kek Pisang Villa....
Selamat Mencoba J

No comments:

Post a Comment