Saturday, January 6, 2018

Melihat Wisata Religi Di Kota Depok

Mesjid Kubah Emas dari Pintu Masuk 

Lima Kubah berwarna kuning berlapis Emas dan Pilar - Pilar kokoh siap menyambut kedatangan kami. Teriknya panas matahari tidak mengurangi semangat saya dan keluarga untung berkunjung kesini. Mesjid Dian Al- Mahri atau Mesjid Kubah Emas terletak dikecamatan Limo, Depok ini memiliki satu kubah utama dan empat kubah kecil disekitarnya. Dengan dilapisi emas setebal dua - tiga milimeter dan ditambah mozaik kristal, mesjid ini terlihat begitu indah dan mempesona, membuat saya tiada henti-hentinya mengagumi bangunan ini.   

Mesjid yang berluaskan 50 Hektare ini dibangun oleh Pengusaha asal Banten Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid. Dibangun pada Tahun 2001 dan selesai pada Tahun 2006 Mesjid ini Resmi dibuka untuk umum 31 Desember 2006. 

Taman yang terlihat rapih disamping halaman Mesjid

Selain tempat untuk beribadah bagi umat muslim, mesjid ini banyak dikunjungi untuk berwisata. Area yang cukup luas, mudah diakses oleh wisatawan, dan arsitektur mesjid yang mengagumkan menjadi salah satu daya tarik tersendiri para pengunjung. 


Langit - langit didalam Mesjid

Duduk didalam mesjid dengan keramik yang seolah mengeluarkan udaranya yang sejuk, suasana hening dan terdengar suara burung yang bernyanyi disela - sela atap mesjid semakin membuat saya malas untuk ingin pulang dan ingin berlama - lama berdiam dimesjid ini. Pandangan saya pun jauh menatap keatas, mengamati setiap arsitektur yang sungguh menakjubkan. Mungkin ini yang membuat kedua orang tua saya ingin sekali mengunjungi mesjid ini. 

Plantaran Mesjid yang terlihat luas

Mesjid tampak dari belakang 

Hujan lebat mengantarkan kami untuk bersiap untuk pulang. Embun kaca yang saya usap dari dalam mobil terlihat warna kuning menjulang tinggi dari kejauhan, semakin lama semakin hilang dari pandangan mata. 

2 comments:

  1. Wah luar biasa, sama seperti di luar negeri di mana tempat ibadah juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata yg menarik. Nice info

    ReplyDelete
  2. depok ini dari dulu menjadi salah satu kota kenangan yang menyimpan banyak rindu

    gara gara tulisan ini

    jadi pengen balik ke depok

    tanggung jawab kak

    ReplyDelete